-->

Babinsa Pulau Banyak Ajak Pelajar Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 tidak serta merta menjadi tugas Pemerintah, TNI dan Polri saja. 

Setiap komponen masyarakat dihimbau untuk ikut andil dalam mencegah dirinya dari penyebaran dan penularan Covid-19.

Seperti hal nya Koptu Efrizal Sugianto, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil saat mengajak para pelajar yang masih belum patuhi protokol kesehatan di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (13/10/2021).

Aktifitas belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, kini sudah diberlakukan. Namun demikian pihak sekolah masih membatasi jam pelajaran dan tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat penerapan Prokes.

Koptu Efrizal Sugianto juga mengajak para pelajar agar bisa menerapkan 3 M, Nemakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan pihak sekolah dan Menjaga jarak.

"Meski pemerintah sudah memberlakukan situasi new normal, bukan berarti wabah virus Covid-19 sudah berakhir. Sehingga kita lakukan himbauan guna mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Koptu Efrizal Sugianto.

Ia menambahkan, selaku aparat kewilayahan rutinitas himbauan, pemberian masker, dan pengarahan kepada warga agar disiplin menjaga kesehatan adalah sebagai salah satu bentuk komunikasi sosial dalam menyampaikan program pemerintah.

"Ini merupakan upaya bersama untuk terus memberikan pemahaman dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir," imbuhnya.

Koptu Efrizal Sugianto juga mengakui, bahwa dengan dibukanya kembali sekolah patut bersukur. Karena anak-anak dapat kembali belajar, namun diingatkan semuanya agar tidak lengah dan terlena kewaspadaan terhadap Covid- 19 justru harus lebih ditingkatkan demi menjaga keselamatan bersama.

"Bukan di sekolah saja, tapi dalam aktifitas keseharian kita juga harus mematuhi protokol kesehatan, sampai wabah ini berakhir," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada siswa dan siswi.

"Masker ini kami berikan kepada mereka yang masih kurang peduli terhadap bahaya virus Corona. Kami juga berharap setiap warga memiliki rasa tanggung jawab untuk melindungi dirinya sendiri ataupun melindungi orang lain dari penyebaran Covid-19," sebutnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini