-->

Sukseskan Balita Sehat, Babinsa Lae Mate Dampingi Petugas Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Sukseskan Progam pemerintah Balita Sehat, Babinsa Koramil 0118-02/Rundeng Koptu Tigor Panjaitan melaksanakan pendampingan terhadap petugas Posyandu di Desa Lae Mate Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan Posyandu dalam hal ini membantu pengecekan kesehatan ibu hamil, penimbangan Balita, serta mendata Stunting.

Upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga, yang dilakukan pihak dinas kesehatan (Puskesmas) sebagai tempat pelayanan bagi warga dalam hal ini Bidan desa, harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan terhadap setiap warga binaanya.

"Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada pasien Posyandu," ungkap Koptu Tigor Panjaitan.

Bidan Desa merasa sangat terbantu dengan adanya seorang Babinsa, yang selalu membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa.

"Kehadiran Babinsa sangat membantu kami, dalam upaya menciptakan peningkatan kesehatan di warga Desa," terangnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini