-->

Kodim Subulussalam Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam menggelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama Triwulan III, di Aula Makodim setempat, Rabu (1/9/2021).

Acara tersebut langsung di pimpin oleh Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han) dan turut berhadir Tokoh Agama, Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kota Subulussalam, Ws Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf Samsul para Perwira Staf Kodim, Para Komandan Koramil Kodim 0118/Subulussalam serta perwakilan dari Babinsa jajaran.

Kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama tersebut tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan ketat dan mengangkat Tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan Umat beragama demi menjaga Konflik antar Umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan".

Dandim Subulussalam dalam sambutannya, mengatakan bahwa setiap satuan jajaran TNI harus memaksimalkan fungsi satuan teritorial dalam penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Dandim berharap, melalui penyelenggaraan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kodim 0118/Subulussalam ini dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama tanpa memandang suku ras maupun agama di wilayah Kota Subulussalam.

Di samping itu sasaran kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, melalui legiatan ini kita semua dapat memahami tentang arti toleransi umat beragama di mana antar umat beragama dapat saling menerima menghormati keyakinan masing-masing serta tolong-menolong dan bekerjasama sesuai dengan undang-undang dasar negara Republik Indonesia 1945.

"Semoga, kita semua selalu di berikan keberkahan dan hidayah oleh Yang Maha Kuasa Allah SWT serta di lindungi dari perpecacahan antar sesama demi terus terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa," harapnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini