-->

Babinsa Tanah Merah Ajak Penerima BLT DD Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Sertu Junjung Triyono melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 8 dan 9, di Balai Desa Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancar.

Kegiatan bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini adanya pandemi Covid -19. 

Bantuan kali ini berupa uang sebesar 600 ribu rupiah yang diberikan kepada 78 KK masyarakat Desa Tanah Merah yang berdampak pandemi Covid -19.

Sertu Junjung Triyono mengatakan, BLT-DD yang disalurkan tersebut merupakan BLT-DD tahap 8 dan 9, penerima manfaat dengan besaran dana senilai Rp.600.000 /KK.

"Jadi seperti bulan sebelumnya, gunakanlah dan manfaatkanlah uang ini dengan sebaik-baiknya untuk dibelikan kebutuhan rumah tangga seperti, belikan beras, sayuran dan yang lainnya. Jangan digunakan untuk main judi, minuman beralkohol atau mabuk-mabukan tidak menentu arahnya," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan pendampingan diharapkan memberikan rasa aman sehingga apabila terjadi sesuatu segera dapat diselesaikan.

Sekarang ini, sambungnya, pemerintah sedang memberlakukan PPKM dalam rangka memerangi wabah virus corona atau Covid -19. 

Untuk itu, Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat Tanah Merah umumnya dan khususnya kepada para penerima BLT DD untuk selalu mematuhi agar protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini