-->

Babinsa Singkohor Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Nafasindo

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil telah berjalan di berbagai faskes maupun Kecamatan setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi Nasional.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sulindri terus lakukan pendampingan dan pemantauan kegiatan serbuan vaksinasi yang di selenggarakan di Aula PT. Nafasindo, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (13/9/2021).

Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, di antaranya kegiatan penyekatan, himbauan protokol kesehatan, hingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara massal, untuk menambah Herd Immunity warga Aceh Singkil.

Ditemui dilokasi vaksinasi, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kopda Sulindri mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi kepada masyarakat setiap harinya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

"Kami sebagai aparat Teritorial akan terus konsekuen untuk mensukseskan program vaksinasi. Vaksinasi yang digelar hari ini merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat. Dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan, sehingga masyarakat dapat bekerja dan beraktivitas secara normal," ujar Babinsa.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Kopda Sulindri adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga binaan tentang program Vaksinasi tersebut.

"Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya," tutur Kopda Sulindri.

"Kita semua berharap, semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya. Semoga ekonomi masyarakat bisa normal kembali, kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini