-->

Babinsa Pasar Rundeng Bantu Petani Sayuran Memberikan Pupuk Organik

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 02/Rundeng Sertu Irwandi melaksanakan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu petani memberikan pupuk organik dilahan tanaman sayuran di Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (16/5/2021).

Sertu Irwandi menyebutkan pemakaian pupuk organik dalam perawatan tanaman sayuran kerap dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil panen dan lebih ekonomis.

"Dengan pemanfaatan pupuk organik tersebut tentunya akan lebih menghemat biaya perawatan lahan dan tanaman petani yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri," ujar Irwandi.

Diharapkan petani tidak bosan berkonsultasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) terkait perawatan tanaman pada masa pertumbuhan sehingga hasil panen yang didapat akan lebih optimal.

Dengan adanya kenaikan hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai.

Pemilik kebun Suhari Bancin mengucapkan terimakasih kepada Koramil 02/Rundeng dan khususnya kepada Sertu Irwandi yang telah menyempatkan waktu untuk membantu. 

"Menurut saya pendampingan kepada para petani seperti ini perlu terus dilakukan  karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," ucap Suhari Bancin.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini