-->

Salman Manik Daftarkan Diri Sebagai Balon Kepala Kampung Tanah Bara

REDAKSI
Salman Manik (Kanan) saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Kampung Tanah Bara

ACEH SINGKIL - Bakal Calon (Balon) Kepala Kampung (Keuchik) di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mulai mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar 14 November 2021 mendatang. 

Salah satunya adalah Balon Kepala Kampung Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Salman Manik yang di dampingi sejumlah tokoh mendaftar langsung ke Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Kampung Tanah Bara, pada Senin (2/8/2021), siang.

Salman yang memiliki misi salah satunya yaitu meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan Kampung itu mengungkapkan kesiapannya untuk ikut serta dalam pesta demokrasi tingkat Kampung tersebut. 

"Alhamdullilah secara administrasi sudah siap, makanya, dengan mengucapkan Bismillah saya langsung mendaftarkan diri dan siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya," kata Salman Manik kepada Singkilterkini.net. 

Salman mengungkapkan, misi lain yang telah di siapkan jika terpilih nanti yaitu melaksanakan pembangunan infrastruktur Kampung berdasarkan skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat. 

Ia juga berjanji jika terpilih nanti akan mewujudkan Kampung Tanah Bara yang MENDE artinya Baik, Bagus, Indah, baik dari semua hal terutama hubungan yang harmonis antar masyarakat dan pimpinan dan sebaliknya. 

Dengan keharmonisan ini, sambungnya, diharapkan akan medapatkan hasil yang memuaskan dan ikut merasakan, memiliki setiap pembangunan yang terbangun di desa nantinya. 

Hal lain yang sangat penting menurut Salman adalah pendidikan, baik pendidikan agama maupun pendidikan formal. 

"Pendidikan juga sangat penting, dengan pendidikan agama yang bagus dan baik, maka akan membentuk karakter berakhlakul karimah, berakhlak mulia," kata Salman 

Apalagi, sambungnya, ditunjang dengan pendidikan umum yang mumpuni sesuai dengan perkembangan zaman saat ini yakni era digitalisasi. 

"Ini juga bagian dari tujuan saya untuk mencalonkan diri dalam pilkades Tanah Bara," jelasnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini