-->

Pemerintah Kampung Lae Pinang Gelar Sosialisasi Vaksinasi Dalam Upaya Penangganan Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kampung Lae Pinang Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, menggelar sosialisasi vaksinasi dalam upaya pencegahan Covid-19, di Aula Pertemuan Kampung Lae Pinang, Senin 15 Juni 2021.
Dalam sambutannya, Kepala Kampung Lae Pinang Hartono mengatakan, sosialisasi vaksinasi dalam upaya pencegahan Covid-19 diikuti oleh warga terutama warga yang terdaftar sebagai Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Lar Pinang Tahun Anggaran 2021.

Sosialisasi ini, kata Hartono, dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Bupati Aceh Singkil Nomor 440/1077 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di Aceh Singkil.

Hartono menjelaskan, dalam Instruksi tersebut, Bupati Aceh Aceh Singkil meminta kepada Camat dan Keuchik se Aceh Singkil agar menunda untuk pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial yang bersumber dari APBKam kepada setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 dan memenuhi kriteria penerima vaksin Covid-19 tetapi tidak mengikuti vaksinasi Covid-19.

Terkait sanksi ini, sambungnya, juga diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19. 

Hartono mengatakan dalam Perpres 14/2021, Pasal 13A disebutkan bahwa setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat dikenakan sanksi administratif berupa, Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial; Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan/atau denda.

"Bagi yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19, wajib mengikuti vaksinasi Covid-19, kecuali bagi mereka yang tidak memenuhi kriteria penerima vaksin sesuai indikasi vaksin Covid-19 yang tersedia," ujarnya.

Dipenghujung penyampaiannya, Hartono mengajak kepada warga Kampung Lae Pinang terkhusus kepada penerima bantuan sosial untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Dengan vaksinasi, tambahnya, kekebalan tubuh akan semakin meningkat atau Herd Immunity juga akan semakin terbentuk.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Singkohor Riky Yodiska yang diwakili oleh Kesra Rudi, Perangkat Kampung Lae Pinang, Ketua BPKam Lae Pinang Soimudin, dan Pendamping TKSK Rimbun Daulay. (Red/Fandi)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini