-->

Pantau Pembagian BST, Babinsa Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Salah satu tugas aparat teritorial di daerah adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Termasuk memberikan dukungan terhadap penyaluran atau distribusi bantuan beras dari pemerintah untuk warga terdampak PPKM dalam penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serka April Kurniawan memberikan pengamanan sekaligus pemantauan terhadap pendistribusian bantuan beras untuk warga Kecamatan Pulau Banyak yang diperuntukan penerima BST, yang dilaksanakan di Kantor Pos Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (30/08/2021).

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Serka April Kurniawan pada kesempatan itu menyampaikan, Kegiatan pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat penerima BST dalam bentuk Beras 10kg per KK.

"Terkait sudah tersalurkanya bantuan sosial tunai yang di diterima langsung oleh warga mayarakat hendaknya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga," ujar Serka April Kurniawan.

Dalalam kesempatan itu, Serka April Kurniawan juga menyempatkan memberikan edukasi serta himbauan kepada warga binaannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M (pakai masker, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas keluar rumah," imbuh April.

Semoga bantuan tersebut, harapanya, dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Apabila ada tetangga atau anggota keluarga ada keluhan kesehatan seperti gejala demam, batuk, pilek, serta sendi tulang nyeri segera periksa ke petugas kesehatan terdekat," sebutnya. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini