-->

Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Terapkan Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu S. Galingging melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021, kepada 64 KK warga Desa Sanggaberu, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (27/08/2021).

Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara bergantian. Hal ini sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sertu S. Galingging selaku Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya membantu pemerintah desa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih kegiatan pembagian BLT ini agar dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

"Kami hadir diacara pembagian BLT Dana Desa bagi masyarakat bawah yang terdampak Covid-19 ini, agar tepat sasaran sesuai dengan data dan tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga saat menerima bantuan," ujar Sertu S. Galingging.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," imbuh Galingging.

Galingging juga menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini," pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini