-->


 

Warga Minta Pemkab Aceh Singkil Segera Perbaiki Jalan Rusak di Sukamakmur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Warga Kampung Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil meminta agar pemerintah segera memperbaiki jalan penghungung Tanah Bara - Sukamakmur yang mengalami kerusakan.

"Totalnya jalan yang perlu dilakukan perbaikan lebih kurang 1 Kilometer," kata Kepala Kampung Sukamakmur, Salmen Berutu, saat ditemui di Kantornya, Selasa (13/7/2021), pagi.

Menurut Salmen, kerusakan jalan aspal yang menghubungkan Kampung Tanah Bara dengan Kampung Sukamakmur sudah berlangsung lama.

Dia pun mendapat banyak pertanyaan dari masyarakat soal kapan jalan utama di Sukamakmur dilakukan perbaikan.

"Nah di situ termasuk masyarakat banyak menanyakan ke kita juga," sebutnya

Terkait kerusakan jalan aspal ini, Pemdes Sukamakmur sudah pernah mengajukan permohonan untuk dilakukan perbaikan jalan ke Pemkab Aceh Singkil melalui Instansi terkait.

"Rencananya, kami juga akan kembali mengajukan perbaikan jalan yang rusak ini ke pemkab Aceh Singkil, semoga dapat terkabulkan," jelas dan harapnya.

Dia juga mengaku kasihan kepada masyarakat termasuk kepada pengguna jalan yang melintasi di ruas jalan tersebut, terlebih pada saat memasuki musim penghujan.

Menurutnya, sudah beberapa kali kecelakaan kendaraan akibat jalan rusak.

"Kasihan juga, termasuk di situ ada masyarakat, ada kecelakaan, kalau musim hujan kan air mengenangi jalan yang berlobang, kalau orang naik motor tuh nggak tau tuh, anggapannya cetek nggak tahunya dalam, sampai kebalik di situ," ujarnya.

Selain soal jalan rusak, Dirinya juga menyinggung soal perbaikan drainase di sepanjang jalan di Kampung Sukamakmur.

"Kedua ya masalah drainase itu ya harapannya juga dilakukam perbaikan," tambahnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini