-->


 

Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Laksanakan Pembongkaran Papan Mal Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Berkat kerjasama dan semangat Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil yang beberapa waktu lalu melaksanakan pengecoran pondasi jembatan kini mulai melepas papan mal pengecoran pondasi jembatan di Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (8/7/2021).

Semennya sudah kering papan yang digunakan untuk mal mulai dibongkar, pembangunan jembatan ini di harapkan menjadi kebanggaan dan mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat Desa Ketapang indah dan Desa Gosong telaga. Karena Melalui Program TMMD ini mereka merasakan banyak manfaat,terutama dari segi akses jalan untuk transportasi.

Anggota satgas TMMD, setiap harinya selalu bahu membahu dalam pekerjaan dengan harapan sasaran yang sudah ditentukan nantinya bisa selesai tepat waktu maka dari itu, anggota satgas harus bekerja sama saling membantu gotong royong untuk penyelesaian pembangunan jembatan ini.

"Sudah di cek dan dipastikan betonnya sudah mengeras maka proses pekerjaan melepas papan mal bisa dilakukan, keuntungan dengan di lepaskan papan mal ini maka sirkulasi angin dan terkena panas matahari bisa lebih mengeringkan bagian dalam dan bawahnya," ujar Serda Safarianto yang merupakan tukang dari Satgas TMMD.

Pembukaan papan mal ini, sambungnya, tidak serumit pemasangannya, hanya dengan melepas balok balok penyangga dan tiang-tiang di ujung papan maka papan mal akan terlepas. 

Namun demikian, diharapkan tetap menjaga dan perhatikan faktor keamanan dalam bekerja, karena sehebat apapun kita dalam bekerja, kalau ada yang cedera semuanya akan menjadi sia-sia. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini