-->


 

Satgas TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Kerja Lembur Cor Lantai Jembatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021 Kodim 0109/Aceh Singkil, melakukan kerja lembur pada malam hari untuk menyelesaikan target pekerjaan berupa Jembatan di Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (10/7/21) malam.

Sampai dengan hari ke-27, pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111 ini secara keseluruhan pekerjaan sasaran fisik sudah hampir selesai hanya tinggal tahap pengecoran lantai jembatan, namun mengingat cuaca kadang yang sering berubah, maka untuk mencapai target waktu pengecoran lantai jembatan diperlukan perencanaan yang matang dan salah satunya dengan melaksanakan lembur malam hari.

"Walau kita harus Lembur dan cuaca agak gerimis tetapi kita tetap semangat, karena ini adalah tanggung jawab dan tugas yang mulia demi untuk kepentingan masyarakat. TNI ada untuk RAKYAT," ungkap Kopda Carwono salah satu anggota Satgas.

Dengan mendirikan tenda lapangan di atas jembatan dan bantuan penerangan menggunakan mesin genset pelaksanaan kerja pun bisa lebih maksimal. Kerja lembur tersebut difokuskan pada pengecoran lantai jembatan, karena dalam pengerjaannya lantai jembatan ini harus senyawa pengecorannya.

"Apabila pengecoran terhenti dan di lanjutkan besok maka hasil akhir dari jembatan ini tidak akan maksimal, pasti akan terjadi keretakan apalagi kalau yang melintasi kendaraan dengan muatan berat.maka bisa di pastikan lantai jembatan tersebut tidak akan bertahan lama," imbuhnya.

Kerja lembur siang sampai dengan malam ini untuk mencapai target sesuai dengan RAB yang telah di tetapkan dan di harapkan pekerjaan akan selesai sebelum hari penutupan, jadi sisa waktu yang ada bisa di gunakan untuk finising dan perawatan sasaran sasaran fisik TMMD.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini