-->


 

Gunung Meriah Raih Juara Umum MTQ ke - 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kecamatan Gunung Meriah sukses meraih gelar juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-35 tingkat Kabupaten Aceh Singkil, Aceh yang dilaksanakan di Desa Biskang Kecamatan Danau Paris 9 hingga 14 Juli 2021.

Kegiatan MTQ ke- 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil tersebuy diikuti 339 peserta dari 11 Kecamatan dan peserta dari PT Nafasindo. 

Camat Gunung Meriah, Abdul Hanan mengatakan walaupun di tengah pandemi Covid-19, kafilah Gunung Meriah tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Pada kesempatan ini, kata Abdul Hanan, Kecamatan Gunung Meriah sendiri mengirimkan 46 peserta putra putri untuk mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang di gelar Desa Biskang Kecamatan Danau Paris. 

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali meraih juara umum dengan total 95 poin," kata Abdul Hanan, saat ditemui dikantornya, Kamis (15/7/2021) . 

Dari 95 poin itu, di antaranya ada 14 peserta meraih juara ke-1, 6 peserta meraih juara ke-2, dan 7 peserta meraih juara ke-3. 

Ia melanjutkan, puluhan peserta yang dikirimkan ini mengikuti 8 cabang lomba dengan puluhan golongan yakni Cabang Tilawah, Tartil Quran, Qiraatussapaah, Hifzil Quran, Fahmil Quran, Syharil Quran, Khatil Quran, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ). 

Abdul Hanan juga mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraih kafilah di Kecamatan yang dipimpinnya itu. 

Capaian ini, kata Abdul Hanan merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak dalam melakukan persiapan. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada LPTQ, pelatih, pendamping, keluarga dan peserta kita yang telah bekerja keras sehingga kita bisa meraih prestasi tertinggi ini," ujarnya. 

Abdul Hanan yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Aceh Singkil berpesan kepada peserta yang berhasil menjadi juara untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan sebagai persiapan mengikuti MTQ tingkat provinsi. 

Dia juga yakin peserta bisa mempersembahkan penampilan dan prestasi terbaik untuk daerah ini. 

Pada rangkaian pelaksanaan MTQ ke 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil, sambungnya, juga digelar Musda LPTQ Aceh Singkil dengan agenda pemilihan pengurus baru dan penetapan lokasi untuk gelaran MTQ ke 36 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil. 

Dalam Musda tersebut, Abdul Hanan juga kembali terpilih sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Aceh Singkil 5 Tahun kedepan. 

"Untuk gelaran MTQ ke 36 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di tetapkan di Kecamatan Pulau Banyak Barat," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, lomba MTQ ke 35 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil telah berlangsung dari 9-14 Juli 2021. 

Hasil akhir MTQ tersebut Kecamatan Gunung Meriah menjadi Juara umum I dengan total nilai 95 poin, disusul Danau Paris sebagai juara II dengan nilai 76 poin, Singkil juara III dengan nilai 45 Poin, dan Kecamatan Singkohor juara IV dengan nilai 31 poin. 

Pencapaian Kecamatan Gunung Meriah dinilai sesuai harapan. Apalagi, kecamatan ini memang tetap menggelar seleksi meski di tengah pandemi COVID-19 ini sehingga mereka yang diutus dalam setiap cabang lomba memang merupakan yang terbaik. 

Keuntungan lainnya, peserta yang mewakili Kecamatan Gunung Meriah sebagian besar merupakan peserta yang sudah sering meraih juara sehingga pengalaman dan persiapan mereka dinilai sudah cukup bagus. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini