-->


 

Dandim 0109/Aceh Singkil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Puskesmas Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (17/7/2021).

Ikut hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi antara lain Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah, Kapolsek Gunung Meriah Iptu Syahril dan Kepala Puskesmas Gunung Meriah Yuliana, S.Km.

Dandim langsung mengunjungi sejumlah lokasi vaksinasi, melihat pelaksanaan vaksinasi dan memastikan prokes ketat diterapkan oleh pemohon vaksin di Gunung Meriah.

Untuk vaksinasi massal di Puskesmas Gunung Meriah sebanyak 254 orang dengan rincian vaksinasi tahap 1 sebanyak 193 orang dan vaksinasi tahap 2 sebanyak 61 orang. 

Dalam pelaksanaan Vaksinasi dilakukan empat tahap dari tahap pendaftaran hingga observasi. Pada pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat dilaksanakan vaksinasi.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P menyebutkan proses pengendalian Covid-19 di Aceh Singkil terus digalakkan dengan memaksimalkan serbuan vaksinasi terhadap warga Aceh Singkil dan hari ini proses vaksinasi berjalan sangat baik.

"Untuk mewujudkan kekebalan komunitas atau herd immunity diharapkan masyakarat Aceh Singkil semuanya bisa mengikuti vaksin secara gratis. Ini upaya untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19. Untuk vaksinator, pemberi layanan kesehatan sudah bersinergi dengan baik dalam percepatan vaksin di Aceh Singkil" ujarnya.

Keikut sertaan masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi ini diantaranya tidak lepas dari keberhasilan yang dilakukan oleh Tiga Pilar dalam mensosialisasikan pentingnya dilaksanakan Vaksinasi guna meningkatkan kekebalan imun di masa pandemi ini.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar kegiatan mobilisasi atau bepergian keluar rumah sementara ini ditahan, kecuali hal-hal yang bersifat urgen.

"Hal ini untuk menjaga diri kita dan keluarga juga lingkungan kita agar terbebas dari bahaya Covid-19, mari kita semua bertanggung jawab, demi keselamatan kita semua," tutupnya.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini