-->


 

Babinsa Sigrun Dampingi Petani Tanam Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Untuk mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam, Serda Parulian Sitorus bersama warga ikut membantu menanam jagung milik petani dengan luas tanam 1 hektar di Desa Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Senin (12/7/2021).

Serda Parulian Sitorus mengungkapkan, sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 ini, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.

"Untuk itulah kami sebagai aparat teritorial di wilayah, menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat," katanya.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sudah dimulai sejak pemilihan benih atau varietas yang cocok dengan kondisi geografi, penyiapan dan pengolahan lahan, masa penanaman, perawatan, pemupukan, hingga saat panen nantinya akan tetap didampingi oleh Babinsa.

Pemilik lahan Ria mengungkapkan, dengan kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan kepada para petani ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah," pungkasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini