-->

Babinsa Lae Riman Sosialisasi Karhutla ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Ranto melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ke area perkebunan warga dan lokasi yang dianggap rawan terjadi kebakaran di Desa Laeriman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (14/7/21).

Kegiatan sosialisasi dan himbauan pencegahan karhutla ini sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting, guna menjaga kelestarian hutan dari kesalahan warga saat beraktivitas di lahan perkebunan yang dimiliki.

Selama melaksanakan patrol, Babinsa turut melakukan sosialisasi kepada warga agar turut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kita lakukan patroli untuk mencegah Karhutla. Kita turun ke lapangan untuk memastikan, tidak ada aktivitas pembakaran lahan. Selama patroli, turut dilakukan sosialisi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," kata Serka Ranto.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa patroli yang dilaksanakan tersebut sekaligus untuk mengimbau masyarakat agar tidak membakar hutan, lahan dan kebun. Kepada masyarakat, Ia meminta agar melaporkan kepada aparat apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Jika ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar melaporkan ke Koramil 04/Simpang Kanan atau kepada pihak yang berwajib," himbau Serka Ranto kepada masyarakat Laeriman.(REL)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini