-->

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Aceh Singkil Gelar Donor Darah Massal

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Kepolisian Resor  (Pores) Aceh Singkil bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh menggelar donor darah secara massal dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara yang dipusatkan di RSUD Aceh Singkil, Rabu.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja menerangkan, kegiatan donor darah tersebut diikuti seluruh anggota Polres Polres Aceh Singkil mulai dari PJU, Polsek jajaran hingga anggota Bhayangkari Cabang Polres Aceh Singkil .

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75," ujar Mike dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Mike mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah, sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.

Sebelum donor darah, sambungnya, juga terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat.

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, juga dilakukan penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Aceh Singkil untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah.

Apalagi, kata Mike, darah merupakan bagian penting dari manusia.

Untuk itu, pihaknya berharap, melalui kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di RSUD Aceh Singkil.

Dengan demikian, tambahnya, akan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini