-->


 

Personel dan Persit Kodim 0118/Subulussalam Ikuti Kegiatan Sosialisasi Penyakit Jantung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Personel dan Persit Kodim 0118/Subulussalam Ikuti Kegiatan Sosialisasi serta mengenali gejala - gejala penyakit jantung utamanya penyakit jantung koroner dan upaya pencegahannya dari RSUD Subulussalam yang dilaksanakan di Aula Kodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan diikuti oleh Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han), Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf Syamsul, dr. Rian  Apriza Sp.JP, Para Perwira Kodim 0118/Subussalam, Ketua Persit Cabang XLI Kodim Subulussalam dan Anggota Kodim 0118/Subulussalam.

Dalam sambutannya dr. Rian Apriza Sp.JP menjelaskan, Penyakit jantung koroner (PJK) merupakan penyakit kardiovaskular yang lazim ditemukan, dimana pada kondisi ini terjadi penyumbatan pada pembuluh darah koroner yang memperdarahi jantung.

"Secara umum, gejala penyakit kardiovaskular diantaranya  nyeri dada, sesak di dada, dada seperti tertindih atau ditekan, sesak napas, rasa sakit, mati rasa, kelemahan atau kedinginan di kaki atau lengan, jika pembuluh darah di bagian-bagian tubuh menyempit, Nyeri di leher, rahang, tenggorokan, perut bagian atas atau punggung," ungkap dr Rian.

"Namun ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit jantung, diantaranya menghentikan kebiasaan merokok, mengendalikan kondisi kesehatan lainnya, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes, berolahraga teratur minimal 30 menit sehari, mempertahankan berat badan ideal, makan makanan yang rendah garam dan lemak jenuh serta kurangi stres," tutup dr. Rian.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini