-->

Melalui Babinsa, Peran TNI Sebagai Sahabat Pelajar Terus Dioptimalkan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Peran Babinsa dalam mencerdaskan bangsa melalui kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Josua Saragih memberikan materi bela Negara untuk menanamkam kepada siswa/siswi jiwa semangat patriot, cinta tanah air, memahami peran masing-masing sebagai generasi penerus bangsa bertempat di SDN Tuhtuhan Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (16/6/2021).

Dalam kegiatannya Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Koptu Josua Saragih mengatakan, Sebagai insan pelajar yang terus menggapai ilmu setinggi-tingginya, harus mengurangi waktu bermain agar lebih giat belajar, dan ditanamkan mulai dari sekarang.

"Maksud dari kegiatan ini agar mereka cinta terhadap bangsa dan negara ini, untuk itu perlu kita latihkan sejak dini pengibaran bendera merah putih dan baris berbaris," ujar Babinsa.

Kepala SDN Tuh-tuhan menyampaikan kehadiran Babinsa semakin bermanfaat besar bahwa ada hal luar biasa yang didapat oleh siswa/siswi dan tentunya menambah wawasan, khususnya nilai-nilai Nasionalisme yang ditanamkan sejak usia dini. Maka, sambungnya, kedepannya para siswa/siswi menjadi pribadi yang mencintai tanah airnya, memiliki integritas serta tanggung jawab dilingkungan dimanapun mereka berada.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI yang sudah membantu dalam memberikan materi terutama materi bela negara,cinta tanah air dan bangsa.

"Semoga apa yang disampaikan melalui bapak Babinsa dapat bermanfaat bagi para siswa/siswi kami untuk melanjutkan cita-cita setinggi langit, besar harapan kami dari pihak sekolah bahwa utamanya sinergitas tetap tercipta dalam kegiatan TNI sahabat pelajar ini," ujarnya. (Rel).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini