-->

Babinsa Kuta Tengah Bantu Petani Menjemur Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serka Ishak Pranata melaksanakan pendampingan dengan membantu petani menjemur jagung di lahan 50 x 50 milik Ilham Angkat di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Sabtu (26/6/2021). 

Babinsa mengatakan, untuk mendukung agar swasembada pangan tetap bisa bertahan dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan salah satunya penanganan pasca panen yaitu pengeringan karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan baik.

"Kegiatan membantu petani menjemur jagung ini sebagai upaya kita dalam mendukung program pemerintah yaitu mensukseskan Swasembada pangan yang ada di wilayah selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu tugas Babinsa untuk meningkatkan ketahanan pangan apalagi dimasa pandemi covid-19, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian kita selalu berada di tengah-tengah masyarakat tani guna membantu mengangkat perekonomiannya," ujar Serka Ishak Pranata. 

Dilokasi yang sama Ilham Angkat pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan pendampingan kepada kami mulai dari penyiapan lahan sampai dengan panen dan menjemur jagung pasca panen Babinsa terus berupaya membantu dan memberikan semangat dan motivasi kepada kami sehingga hasil yang kami peroleh cukup memuaskan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini