-->

Babinsa Himbau Protokol Kesehatan Kepada Penumpang Kapal Kayu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Rahmatsyah Lubis menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di pelabuhan kapal kayu Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Serma Rahmatsyah Lubis mengingatkan kepada ABK kapal agar tetap menjaga keselamatan penumpang dengan melengkapi manifest dan Life Jacket serta menghimbau penumpangnya untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga mengingatkan kepada ABK dan nahkoda kapal untuk tidak memuat penumpang yang melebihi kapasitas kapal, ini demi keselamatan selama dalam pelayaran," ujar Serma Rahmatsyah Lubis.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Serma Rahmatsyah Lubis mengatakan, dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut dirinya memantau penerapan prokes warga terutama pemakaian masker terhadap penumpang kapal.

"Kita melakukan pengawasan kepada para pengguna jasa penyeberangan ini dan mewajibkan mereka agar selalu memakai masker sebagai upaya mencegah penularan wabah virus Covid-19," terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan bahwa hingga saat ini kita masih dihadapi pada masa pandemi Covid-19 untuk itu kita harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan selalu menjaga kesehatan dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat.

"Kepada seluruh penumpang dan ABK kapal kami menghimbau agar tetap mematuhi himbauan yang telah disampaikan sebagai upaya untuk mendukung memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19," himbau Babinsa.(rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini