-->

Babinsa Dampingi Anggota Pramuka Dalam Pelaksanaan Kegiatan Perjusami

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Kopda Anton Susanto melaksanakan pendampingan pelaksanaan kegiatan perjusami anggota Pramuka Saka Wira Kartika Gudep SMA N 1 Danau Paris yang di laksanakan di Makodim 0109/Aceh Singkil, Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika yang di laksanakan di Makodim 0109/Singkil di buka langsung oleh Komandan Kodim 0109/Singkil, Letkol Czi. Yudho Widiharto, Jum'at (25/06/2021) sore.

Dalam kegiatan perjusami tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali, Berbivak, navigasi darat, wawasan kebangsaan serta sosialisasi tentang larangan penggunaan narkoba.

Danramil 0109-07/Danau Paris Lettu Inf M. Jamin saat dikonfirmasi mengatakan,Kegiatan Perjusami ini merupakan bentuk pembinaan terhadap generasi muda melalui kegiatan latihan kepramukaan serta pendampingan kepada mereka sebagai bagian wujud nyata kepedulian Kodim 0109/Singkil melalui Pramuka Saka Wira Kartika dalam membina generasi muda guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.

"Dengan harapan, para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif," ujarnya.

Selain itu, akan banyak pengetahuan dan keterampilan yang bisa diperoleh baik tentang materi latihan maupun tentang sejarah kepramukaan.

Untuk itu, Danramil mengharapkan agar ikuti dan cermati setiap kegiatan tersebut dengan baik. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini