-->

Tanggap Bencana Banjir, Babinsa Terjun Ke Lokasi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Curah hujan yang cukup tinggi di kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil dan sekitarnya berdampak pada naiknya volume air di Sungai Lae Cinendang.

Derasnya arus sungai menggerus pinggiran sungai sehingga air meluap ke daratan hingga pemukiman warga dan merendam bahu jalan sejauh 200 m dengan ketinggian air mencapai 15 sampai 50 cm.

Koptu Cicil Irfan Rianto selaku Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah bahu membahu bersama warga masyarakat mengatasi akibat dari bencana banjir tersebut. 

Dengan mengevakuasi masyarakat yang berada di daerah rawan sapuan arus yang deras serta membantu menyelamatkan barang- barang berharga ditempat yang lebih aman di Desa Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (19/5/2021).

Karena Khawatir akan keselamatan warga binaannya Koptu Cicil Irfan Rianto terjun langsung kelokasi guna memantau langsung kewilayahnya yang terendam air akibat luapan Sungai Lae Cinendang.

"Sebagai seorang Babinsa harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat, apalagi pada saat ini masyarakat sedang mengalami kesusahan dalam menghadapi bencana banjir, setidaknya ini bisa membuat masyarakat sedikit merasa aman," ujar Koptu Cicil Irfan Rianto.

Babinsa juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada karena melihat kondisi intensitas hujan yang masih cukup tinggi.

"Masyarakat harus tetap waspada, jika terjadi penambahan debit air, saya minta warga untuk segera evakuasi harta benda ke tempat yang aman," ujarnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini