-->


 

Kapolda Aceh Tinjau Posko PPKM Berbasis Mikro di Kampung Gosong Telaga Utara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kampung Gosong Telaga Utara Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, pada Sabtu 29 Mei 2021.

Kedatangan Kapolda Aceh disambut oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Setdakab Aceh Singkil Drs Azmi, Forkopimda Aceh Singkil, Forkopimcam Singkil Utara, Kepala Kampung Gosong Telaga Utara beserta  perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam peninjauan itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada meminta kepada Pemkab Aceh Singkil yang saat ini dipimpin oleh Dulmusrid dan Sazali (Dulsaza) untuk terus memantapkan personel dan sarana prasarana pada Posko PPKM Berbasis Mikro di seluruh Kampung yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolda menjelaskan bahwa dirinya sudah keliling Aceh untuk melakukan peninjauan Posko PPKM Berbasis Mikro, salah satunya Posko PPKM Berbasis Mikro di Kampung Gosong Telaga Utara.

"Alhamdulillah, persiapan Posko PPKM Berbasis Mikro di Kampung Gosong Telaga Utara ini sudah baik. Saya harapkan hal ini terus ditingkatkan lagi," ujar Irjen Pol Wahyu Widada.

Pada kesempatan itu, Kapolda Aceh juga meminta kepada Pemkab Aceh Singkil untuk mengutamakan vaksinasi bagi orang tua lanjut usia (lansia). Karena,  lansia sangat rentan tertular COVID-19. 

Kapolda Aceh juga menyebutkan bahwa warga yang tertular COVID-19 di Aceh setiap hari mengalami peningkatan.

Untuk itu, harap Kapolda, harus lebih serius untuk menganjurkan masyarakat guna mematuhi protokol kesehatan dan menyosialiasikan fungsi Posko PPKM Berbasis Mikro yang sudah didirikan baik melalui spanduk dan selebaran termasuk media sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Khususnya kepada Kepala Kampung Gosong Telaga Utara dan relawan PPKM Berbasis Mikro untuk tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat," pesan Irjen Pol Wahyu Widada.

Sementara itu, Kepala Kampung Gosong Telaga Utara, Muhammad Dhin mengungkapkan rasa haru atas kunjungan dan Peninjauan Posko PPKM Berbasis Mikro oleh Kapolda Aceh.

"Bagi Kami, kunjungan maupun Peninjauan Posko PPKM Berbasis Mikro oleh Bapak Kapolda Aceh hari ini merupakan hal yang sangat istimewa," ungkapnya.

Pantauan, di akhir peninjauan posko PPKM Berbasis Mikro Kampung Gosong Telaga Utara, Kapolda Aceh berkesempatan berfoto bersama dengan Forkopimda, Kepala Kampung dan relawan PPKM Berbasis Mikro Gosong Telaga Utara.

Selanjutnya, usai meninjau posko PPKM Berbasis Mikro Kampung Gosong Telaga Utara, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengunjungi Mapolres Aceh Singkil.

Kedatangan Kapolda Aceh di Mapolres Aceh Singkil disambut langsung oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja dan jajaran. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini