-->

Kadisdikbud Aceh Singkil Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Da'i Cilik Radio

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL-- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba da'i cilik radio tahun 2021, Selasa (11/5/2021) di Studio Radio Xtra-fm Rimo.

Lomba da'i cilik radio diikuti oleh sebanyak 62 peserta dengan batasan usia 10-15 tahun. Perlombaan berlangsung selama ramadhan di Radio Xtra-FM Rimo setiap hari dari pukul 16.00-17.00 Wib.

Khalilullah mengatakan, selaku kepala dinas sangat mendukung dan mendorong kegiatan lomba da'i cilik radio terus berlangsung setiap tahunnya. Terlebih lagi, lomba ini merupakan edisi ke-6 atau sejak dimulai pada tahun 2016/1437.

Dian menyebut, kalau pandemi Covid-19 cukup mempengaruhi terhadap anggaran yang disediakan. "Yang biasanya dua mata perlombaan, da'i cilik radio dan tahfidz qur'an untuk tahun ini hanya da'i saja yang terselenggara," ujarnya. 

Ia berharap, semoga pandemi Covid-19 berakhir sehingga tahun depan dapat terakomodir dua mata perlombaan, bahkan dapat ditambah anggarannya agar nuansanya lebih menggembirakan.

Kepada peserta yang mendapat juara, Ia mengucapkan selamat dan bagi yang tidak mendapat juara agar terus semangat belajar sehingga tahun depat bisa ikut lagi.

Perwakilan Radio Xtra-fm, Khadafi menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil atas kerjasamanya sehinga dapat terselenggara perlombaan.

Namun demikian, Ia mengungkapkan perlombaan yang biasa digelar dua lomba, da'i cilik dan tahfidz namun pada tahun ini hanya satu. 

Dirinya berharap, pada tahun depan, agar dapat kembali dilaksanakan dua mata perlombaan.

Dari 62 peserta yang mengikuti perlombaan, dua dewan juri memutuskan 6 orang peserta terbaik yang mendapat juara. Dua orang dewan juri yang memberikan penilaian adalah Ustad Ali Basir Tanjung dan Ustad Rafii Munir.

Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa trophy, uang pembinaan dan sertifikat.

Berikut daftar pemenang lomba da'i cilik radio tahun 2021/1442 Hijriyah:

Juara I Alimon Pohan
Juara II Asyifa
Juara III Mahfuzah Br Munthe

Harapan I Rusmanuddin
Harapan II Suratmi
Harapan III Syakira Nurfadila

(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini