-->

Babinsa Danau Bungara Komsos Dengan Perangkat Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serka Muliyono melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintahan di Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (4/5/2021).

Serka Muliyono menjelaskan bahwa kegiatan Komsos dengan aparat Desa merupakan kegiatan rutin yang Ia lakukan. "Komsos ini selain sebagai ajang silahturahmi juga untuk mengetahui kondisi masyarakat dan sekaligus mencari data yang diperlukan. Apalagi sekarang ini dalam kondisi pandemi virus covid-19 dan banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi," ujarnya.

Sebagai Babinsa, kata Muliyono, dirinya akan terus berupaya untuk memberikan semangat kepada pemerintahan desa agar tetap memperhatikan masyarakatnya. Karena bukan Desa Danau Bungara saja yang merasakan dampaknya tetapi juga dirasakan oleh desa-desa yang lain juga. 

Untuk itu pemerintahan desa dan Babinsa harus lebih aktif lagi dalam menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

"Babinsa dan aparat pemerintahan desa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi warganya, Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatan juga harus menjadi panutan bagi warga. Babinsa juga harus peka teerhadap keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di desa binaannya," sebutnya.

Untuk bisa merebut hati rakyat dan bersatu dengan rakyat, tambahnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan pemerintahan desa binaan masing-masing. Babinsa juga harus benar-benar bersinergi dengan aparat pemerintahan desa dan bersama sama untuk bisa mencari jalan keluar dari setiap masalah yang di hadapi masyarakat. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini