-->

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Guna mengantisipasi banjir secara dini pada musim penghujan, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Alhafis bersama dengan warga binaannya bergotong-royong membersihkan saluran air atau parit di Desa Pemuka, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (10/5/21).

Sertu Alhafis mengatakan gotong royong tersebut dilakukan mengigat kondisi parit yang sudah tertutup semak belukar sehingga membuat aliran air tidak lancar dan dapat mengakibatkan meluapnya air ke jalan serta tidak menutup kemingkinan akan terjadinya banjir.

"Dengan adanya pembersihan parit ini, warga setempat berharap kejadian banjir akibat meluapnya air beberapa tahun lalu tidak kembali terulang," ucap Alhafis yang juga bertugas sebagai Babinsa di Desa Pemuka.

Kegiatan gotong royong ini terus diupayakan dilakukan secara berkala. Pada saat pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan semacam ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Salah satunya mengatur jarak antar warga yang ikut gotong royong.

"Dengan lingkungan yang bersih, masyarakat dapat terhindar dari berbagai penyakit. Jika air di saluran tidak bisa mengalir akan menjadi sarang nyamuk," imbuhnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini