-->


 

Babinsa Bantu Pemdes Gunung Bakti Dirikan Posko PPKM Berbasis Mikro

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Mahfud Efendi bersama perangkat Desa dan warga mendirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 3 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran wabah Covid 19.

"Posko PPKM ini merupakan posko yang didirikan dalam rangka penanganan Covid-19 dengan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang berbasis skala mikro (PPKM Mikro) yaitu tingkat pedesaan," ujar Serda Mahfud.

Dia juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya warga Desa Gunung Bakti agar memberikan dukungan dengan berdirinya Posko Mikro ditingkat Desa yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa.

"Posko ini didirikan agar kegiatan yang ada diwilayah bisa termonitoring dan terkontrol," tegas Serda Mahfud

Terpisah, Danramil 0118-04/ Sultan Daulat Kapten Inf Gunawan menyampaikan kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. 

Dalam hal ini, kata Danramil, pendirian Posko PPKM Berbasis Mikro sebagai tempat untuk mempersempit penyebaran Covid 19 di tingkat pemerintahan paling bawah.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini