-->

Personil Posramil Bantu Petani Pasang Lanjaran

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Purwanto dan dua rekan Babinsanya membantu petani memasang lanjaran di lahan 30 x 40 milik Safarudin Solin di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (12/4/2021).

Babinsa mengatakan kegiatan memasang lanjaran ini merupakan usaha atau alat bantu tanaman untuk merambat atau menjalar secara vertikal yang berfungsi untuk memaksimalkan potensi produksi pada tanaman yang menjalar agar dapat tumbuh lebih baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Di lahan 30 x 40 ini yang akan di tanami kacang panjang merupakan tanaman yang menjalar karnanya kita memulai dengan membantu petani menyiapkan lanjaran sebagai alat bantu agar tanaman dapat tumbuh dengan baik sesuai dengan jenisnya yang menjalar," tutur Sertu Purwanto.

Terpisah Danposramil Penanggalan Kodim 0118/ Subulussalam, Peltu Jannes Saragih menuturkan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dengan membantu petani memasang lanjaran adalah mutlak sebagai tugas pokok TNI untuk membantu kesulitan rakyat dengan membantu petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian petani melalui program hanpangan seperti yang telah di canangkan oleh pemerintah.

Dilokasi yang sama, Safarudin selaku pemilik lahan mengucapkan rasa terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu petani dalam memasang lanjaran sehingga cepat selesai dan bisa segera untuk dilakukan penanaman bibit.

"Dengan adanya babinsa di tengah tengah kami sangat menambah motivasi dan semangat para petani di sini dengan keseriusan yang di perlihatkan oleh Babinsa dalam membantu dan mendukung serta memberikan masukan agar menghasilkan panen yang baik dan melimpah nantinya," ujarnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini