-->

Kampus BBG Resmi Menjadi Universitas

REDAKSI

BANDA ACEH - Kampus STKIP Bina Bangsa Getsempena dan STIKes Getsempena Lhok Sukon akhirnya resmi berubah status menjadi Universitas BBG. 

Hal tersebut ditandai dengan agenda Penyerahan Salinan Surat Keputusan Mendikbud No.128/E/O/2021 tentang izin penggabungan STKIP BBG dengan STIKes Getsempena Lhok Sukon menjadi Universitas BBG. Agenda berlangsung di Kantor LL Dikti Wilayah XIII Aceh Lampeuneurut Aceh Besar, Senin (19/4/2021).

Kepala LL Dikti Wilayah XIII Aceh Prof. Dr. Faisal Rani, S.H., M.Hum menyatakan bahwa penggabungan kampus STKIP BBG dengan STIKes Getsempena Lhok Sukon menjadi Universitas BBG merupakan anugerah. Akan banyak keuntungan. Salah satunya adalah lebih mudah dalam pengelolaan dan pelayanan. 

Apalagi BBG letaknya sangat strategis dan dekat dengan dua kampus besar sehingga sangat baik dalam pengembangan mutu SDM. Namun, hal ini juga menjadi beban dan tanggung jawab besar. Ada pekerjaan besar ke depan yang akan dihadapi.

Faisal juga optimis dengan dikeluarkan izin penggabungan ini BBG akan semakin bermutu ke depannya. Tentu dengan dikelola dan kembangkan dengan baik tentu saja akan berdampak baik bagi masyarakat dan kemajuan pendidikan Aceh.

"Kami berharap Universitas BBG dapat dikelola dengan baik. Hal yang paling penting adalah pengelolaan sumber daya manusia baik dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Selamat kepada BBG. Ini merupakan keberkahan di Bulan Ramadan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya Universitas BBG," pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T. menyatakan bahwa dalam penggabungan dua kampus menjadi universitas ini tetap menggunakan nama BBG. Hal ini supaya tidak hilang jejak dan sejarah kampus BBG. 

Disampaikannya, bahwa penggabungan kampus menjadi universitas prosesnya sangat panjang dan tidak mudah. Banyak tantangan yang dihadapi. Namun berkat usaha civitas akademika BBG dan pihak LL Dikti Wilayah XIII Aceh impian kita bersama tercapai. 

Terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu semua. Kami tetap minta bantuan, bimbingan, dan arahan dari pihak LL Dikti Wilayah XIII Aceh dalam rangka pengembangan mutu universitas. "Ini anugerah di bulan Ramadan. Semoga apa yang kita usahakan diridhai Allah karena ini adalah niat suci dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyatakan bahwa dengan penandatanganan SK maka BBG telah resmi menjadi universitas. 

"Terima kasih kepada civitas akademika STKIP BBG atas usaha dan sumbangsih yang begitu besar untuk kemajuan kampus tercinta," ujarnya.

Dengan berubah status menjadi universitas tentu banyak hal yang harus dipersiapkan dan dibenahi. Dia juga berharap usaha, kerja keras, dan dukungan dari civitas akasemika sehingga akan banyak capaian yang lebih ke depannya.

Terakhir adalah penandatanganan SK dan serah terima berita acara. Dari pihak LL Dikti diwakili oleh Prof. Dr. Faisal Rani, S.H., M.Hum. Sementara dari Universitas BBG diwakili oleh Pemimpin Yayasan Muttaqien. (Nendisyah Putra)

Dikutip dari UBBG.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini