-->

Babinsa dan Warga Lae Pinang Gotong Royong Bersihkan Drainase

REDAKSI


ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Hardi. S bersama warga bergotong royong membersihkan draenase di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (16/4/2021).

Dalam pelaksanaan Gotong royong, Serda Hardi memberi contoh kepada masyarakat bahwasanya Babinsa bukanlah sekedar mengatur ataupun menjadi mandor tetapi Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang selalu ada untuk masyarakat.

Bergotong royong adalah sarana atau cara Babinsa untuk merangkul dan mengambil hati masyarakat agar selalu simpati kepada Babinsa khususnya, dan TNI pada umumnya. Karena dalam kegiatan gotong royong Babinsa bisa langsung turun kelapangan dan memberi contoh kepada masyarakat bahwasannya Babinsa selalu hadir ditengah tengah masyarakat.

Babinsa harus bisa mengajarkan kepada masyarakat untuk selalu mejaga kekompakan dan saling bantu-membantu satu sama lainnya. Selain itu Babinsa juga harus selalu memberi contoh yang terbaik agar bisa menjadi panutan semua kalangan dimasyarakat. Semua itu adalah demi kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Terpisah, Danramil 06/singkohor Kapten Inf L. Simamora membenarkan bahwa Babinsa harus selalu dekat dengan warga binaannya masing-masing. 

Karena, sambungnya, dalam Undang undang no 34 Tahun 2004 Tentang TNI di salah satu poinnya mengatakan bahwa, TNI harus melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah negara kesatuan republik Indonesia. Artinya TNI harus mencintai dan dicintai Rakyat dan bersama rakyat TNI kuat. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini