-->

Babinsa dan Warga Gelar Aksi Bersih-Bersih TPU di Pulau Balai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Fahrin Pohan bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten.Aceh Singkil, Senin (12/4/21).

Kopda Fajrin menjelaskan kegiatan aksi bersih-bersih di TPU ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. "Jika TPU bersih, warga berziarah ke TPU juga akan terasa nyaman," ujarnya.

Disamping itu, sambungnya, kegiatan bersih-bersih TPU juga sudah menjadi tradisi, adat Muslim setiap menjelang bulan Ramadhan untuk melaksanakan gotong-royong ke makam para leluhurnya guna mengirim doa.

"Kegiatan pembersihan tempat pemakaman umum selain membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya.juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021," ujarnya.

Kegiatan ini, sambungnya, termasuk salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 01/Pulau Banyak, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Dengan peralatan sabit, cangkul, sapu dan lainnya, karya bakti dari berbagai unsur itu bahu membahu membersihkan makam. Seolah tidak ada batas lagi antara mereka sebagai aparat yang berseragam dangan masyarakat. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini