-->

Babinsa Bantu Warga Bersihkan Kebun Semangka

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM  –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Parulian Sitorus membantu  merawat semangka milik seorang petani Warga Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (23/ 4/2021).

Awalnya kedatangan Babinsa ini untuk melakukan silaturahmi dan komsos, tetapi saat melihat warga sedang berada di kebun maka Babinsa singgah dan memberikan bantuan tenaga membantu membersihkan sekalian silahturahmi di kebun milik Yudi Bako yang lagi membersihkan rumput liar pada tanaman semangka.

Babinsa mengatakan tanaman semangka harus dipupuk dan rumput yg tumbuh harus dibersihkan agar semangkanya tumbuh subur dan buahnya besar. "Daun dan cabang pada tanaman semangka harus dikurangi dan tiap minggu buahnya dibalik agar buahnya cepat besar dan rasanya manis," uangkap Serda Parulian Sitorus.

Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi dan jagung saja seperti yang terlihat selama ini. Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga yang bercocok tanam seperti semangka dan sayur-sayuran lainnya.

Sementara itu, Yudi Bako selaku pemilik kebun semangka menyampaikan terima kasih telah membantu memberikan masukan dan motivasi kepada kami, ungkapnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini