-->

Terjun Langsung, Babinsa Ikut Membantu Warga Menyemprot Rumput Dilahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSALAM
Bintara Pembina Desa (Babinsa)Koramil 0118-04/Sultan Daulat kopda jhalinton Lumbantoruan melaksanakan kegiatan membantu masyarakat milik Anto yang sedang menyemprot rumput dilahan pertanian untuk ditanami jagung, luas lahan jagung 1 Ha di Desa Jabi-Jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Sabtu (5/3/2021).

"Tujuan kegiatan ini sendiri adalah untuk membasmi gulma dan  menggeburkan tanah sebelum di tanami jagung, sehingga  diharapkan pada saat jagung di tanam gulma sudah tidak ada lagi  sehingga perkembangan dan pertumbuhan jagung dapat berjalan dengan baik," ujar Bahinsa.

Pendampingan Babinsa dalam membantu petani sudah sering dilakukan dan akan selalu hadir guna mengatasi kesulitan rakyatnya, dimana hal ini juga merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0118/Subulussalam khususnya Koramil 04/Sultan Daulat.

Seiring dengan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa, masyarakat sangat berterima kasih dalam hal ini Anto sebagai pemilik lahan juga berharap untuk kedepannya Babinsa lebih sering untuk datang ketempat pertanian.

"Dengan harapan melalui pendampingan langsung membantu petani seperti ini, diharapkan keberhasilan dalam pertanian akan terwujud dan berdampak positif terutama dalam menopang ekonomi masyarakat dimana masyarakat  memperoleh hasil panen yg memuaskan," harap Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini