-->

Pusing Deh! Baru Diangkut, Beberapa Hari Kemudian Sampah Menuju Puskesmas Gunung Meriah Kembali Menumpuk

REDAKSI author photo
Sampah sudah menumpuk lagi, padahal baru beberapa hari yang lalu dibersihkan. Foto: Singkil Terkini/JML





SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Permasalahan sampah tidak kunjung teratasi di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sebab, hanya berselang beberapa hari setelah dibersihkan, tumpukan sampah kembali terlihat di berbagai titik.

Salah satunya seperti yang terlihat di pinggir Jalan Umum antara Pasar Harian Desa Lae Butar menuju UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Padahal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah dan pihak terkait lainnya telah berupaya untuk mengatasinya.

Bahkan, pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat, termasuk dipinggir jalan umum.

Seperti yang pernah diungkapkan Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip saat monitoring petugas DLH mengangkut sampah di pinggir Jalan Umum menuju UPTD Puskesmas Gunung Meriah.

Saat itu, Johan Pahmi Sanip yang ikut didampingi Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

Anehnya, selang beberapa hari sampah yang menumpuk hingga berserekan di pinggir jalan menuju Puskesmas Gunung Meriah yang sudah diangkut oleh petugas DLH Aceh Singkil, kembali menumpuk.

Sementara itu, Maksum Malau salah seorang warga Lae Butar, mengaku sangat heran terkait dengan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah pada tempatnya.

"Pening deh! baru diangkut, beberapa hari kemudian sampah sudah kembali menumpuk," kata Maksum kepada Singkilterki.net, Selasa (30/3/2021).

Artinya, sambungnya, kesadaran masyarakat khususnya masyarakat yang sudah membuang sampah disembarang tempat masih minim.

"Karena, jika mereka mematuhi aturan tersebut, tentunya sampah tidak akan menumpuk seperti ini, apalagi jalan ini merupakan jalan yang kerap dimanfaatkan warga dari berbagai desa untuk berobat ke Puskesmas Gunung Meriah," ujar Maksum.

Dia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil agar dapat segera mencarikan solusi agar sampah tidak kembali menumpuk disembarang tempat di wilayah Kecamatan Gunung Meriah khususnya di wilayah Desa Lae Butar. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini