-->

Meskipun Didaerah Terpencil Babinsa Berupaya Mencerdaskan Anak Bangsa

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-02/Rundeng Koptu Selamet ikut mencerdaskan anak bangsa melalui pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa/i SDN di Desa Tanah Tumbuh Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Aceh, Rabu (24/3/2021).

Babinsa mengatakan, kegiatan pemberian dan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada siswa/i SDN ini saya lakukan guna menumbuhkan kembangkan cinta tanah air sejak dini. 

"Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan ini, saya lakukan agar siswa/i sekolah Dasar dapat memahami dan mengenal Indonesia walaupun hanya sebatas pembelajaran semata dan sejauh mana rasa cinta tanah air yang kita tanamkan kepada siswa/i," ujarnya.

Babinsa juga mengungkapkan jika dirinya akan terus berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada siswa/i sekolah dasar karena pembelajaran mengenai wawasan kebangsaan masih sangat minim sehingga kita harus lebih bijak lagi agar generasi muda yang akan datang dapat menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat kita kedepan nya.

Suryaman Berutu selaku Kepala Sekolah Dasar didesa binaan mengungkapkan rasa bangga kepada Babinsa yang selama ini tidak pernah lepas meperhatikan siswa/i nya, sehingga mereka bisa mengetahui betapa beragamnya suku dan begitu luasnya Indonesia ini. ( Pendim Subulussalam )
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini