-->

Babinsa Sosialisasi Bahayanya Karhutla

REDAKSI


SUNGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -  Serda Adi Gusman Babinsa 14 Koramil 0118-02/Rundeng Kodim 0118/ Subulussalam melalui kegiatan Komsos Sosialisasikan dan mengajak warga binaan untuk tidak membakar hutan serta lahan, di Desa Suak Jampak Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh. Kamis. (25/3/2021).

Hal ini perlu disampaikan karena dampak dari kebakaran tersebut dapat mempengaruhi pemanasan Global yang makin parah dan merugikan kelestarian lingkungan, Satwa bahkan warga itu sendiri serta orang lain apa bila terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Babinsa juga menyampaikan sebagai warga memang perlu berusaha berkebun tapi harus memikirkan sebab dan akibatnya. "Daerah suak jampak ini adalah daerah lahan gambut dan apabila pembukaan lahan secara dibakar api mudah menyebar kesegala arah maka dari itu masyarakat juga harus sadar yang terpenting kita mulai dari diri kita akan kelestarian alam untuk bekal anak cucu kita," ungkapnya.

Aswin (46) salah seorang warga Desa Suak Jampak mengucapkan terima kasih atas arahan dan himbauan dari Babinsa tentang akan bahayanya Karhutla dan membuat kami jadi sadar kalau yang kami lakukan selama ini salah. (Pendim Subulussalam).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini