-->

Babinsa Koramil Singkohor Sosialisasi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Erpina S mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga di Desa Ladang Bisik, Kecamatan Kuta Baharu, Aceh Singkil, Selasa 23 Maret 2021.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Serda Erpina demi kesehatan warga di desa binaan. Mengajak dan menghimbau masyarakat secara langsung adalah cara yang sangat efektif dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan warga desa binaan. 

Melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah adalah tugas kita bersama untuk bisa menerapkan aturan tersebut sampai ke masyarakat kalangan bawah. 

Serda Erpina mengakui memang tidak mudah untuk mengajak masyarakat supaya bisa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah diri dari penularan COVID-19. Tetapi, hal itulah yang membuatnya rutin melakukan himbauan dan ajakan secara langsung.

Dalam melaksanakan tugas Babinsa akan selalu berusaha untuk bisa menerapkan protokol kesehatan di desa binaan masing masing. Memang butuh waktu dan kesabaran agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan.

Apalagi masyarakat pedesaan yang sangat awam dan tidak mengerti kondisi bangsa kita yang saat ini sedang dilanda pandemi Virus covid 19. Namun, Babinsa tidak akan menyerah begitu saja, karna setiap Babinsa sudah diajarkan dengan kemampuan berkomunikasi sosial yang baik dan mampu masuk untuk berbaur kesemua lapisan masyarakat dan menyentuh hati masyarakat. 

Komandan Koramil 0109-06/Singkohor Kapten Inf L.Simamora membenarkan bahwa tugas ini sangat berat, tetapi setiap Babinsa harus bisa melakasnakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sabar, tulus dan ikhlas serta bertanggung jawab. 

Semua yang dilakukan oleh babinsa bertujuan untuk masyarakat yang bebas dari virus dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas sehari hari untuk bisa menafkahi keluarganya tanpa ada rasa takut. 

Tentunya kita semua berharap bahwa kedepan masyarakat kita dapat mengerti dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah kita demi kesehatan masyarakat Indonesia yang sangat sangat kita cintai ini. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini