-->

Babinsa Koramil Singkohor Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serda Erpina S melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Ladang Bisik Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil, Selasa 23 Maret 2021.

Berkomunikasi dengan semua komponen masyarakat merupakan keharusan dan terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Serda Erpina yang bersilaturahmi dan berkomunikasi langsung kepada warga binaannya yang berpropesi sebagai pembuat keripik dan makanan ringan untuk anak anak. 

Dalam perbincangannya dengan Maryati, Serda Erpina menyampaikan pesan walaupun usaha rumahan Maryati masih pas pasan tetapi harus tetap semangat dan menjaga kebersihan serta tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Apalagi, usaha Maryati yang selalu berhubungan langsung dengan anak-anak maupun pelanggan yang lainnya.

Sementaranya itu, Maryati merasa sangat senang karna dikunjungi oleh Babinsa dan mendapat masukan tentang usaha rumahannya dan sekaligus menambah semangat dan motivasi untuk berusaha lebih baik lagi dan lebih giat lagi. 

Serda Erpina juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Desa Ladang Bisik untuk tetap berusaha walaupun hanya usaha rumahan yang kecil tetapi dapat menambah penghasilan dan kesejahteraan keluarga. Dan mudah mudahan dengan tetap berusaha warga desa ladang bisik kecamatan Kuta Baharu bisa menjadi masyarakat yang sejahtera.

Terpisah, Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf L Simamora menambahkan bahwa, kegiatan komsos memang harus benar benar dilakukan oleh setiap Babinsa. Komsosnya pun harus ke semua semua lapisan masyarakat dan menyatu dengan rakyat.

Babinsa adalah ujung tombak Satuan teritorial, babinsa harus bisa berkomunikasi dengan baik dan mejadi contoh baik tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya bagi masyarakat di desa binaannya. 

Babinsa juga harus peka tentang keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di desa binaannya. Merebut hati rakyat dan bersatu dengan rakyat wajib dilakukan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini