-->

Babinsa Bantu Petani Jagung Bersihkan Rumput

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa 1 Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serma Suyanto melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan dengan membantu Petani Sutris membersihkan rumput ditanaman jagung, di Desa Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Selasa (16/3/2021). 

Pada perawatan tanaman jagung tersebut, Serma Suyanto mengatakan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya. "Tanaman jagung miliknya Sutris saat ini terbebas dari hama dan penyakit," ujar Suyanto.

Ia juga mejelaskan selama masa pertumbuhan tanaman jagung kita harus rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL.

Sutris juga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa dan PPL yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini