-->

Tim Sinteldam IM Gelar Sosialisasi dan Uji Petik P4GN di Kodim 0118/Subulussalam

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Tim Sinteldam IM menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada prajurit di Kodim 0118/Subulussalam. 

Sosialisasi dan uji petik P4GN ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan Prajurit. Pelaksanaan tes urine berlangsung di Aula Kodim 0118/Subulussalam, pada Jumat (5/2/2021). 

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Pabandya PAM Sintel Kodam IM, Mayor Inf Dede Farlian, S.Sos.,M.M.,M.Han, didampingi Pabanda Ning Sintel Kodam IM, Kapten Arh Catur Sopan Permana dan anggota masing-masing Serka M.Yuspi ( Bati PAM Mat Sintel Kodam IM), Sertu Abdul Hadi ( Ba Sintel Kodam IM), Serda M.Darmawan (Ba Sintel Kodam IM) dan Pratu Ricardo (Tamudi Sintel Kodam IM). 

Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winas Kurniawan S.I.P.,M.Tr (Han) menyampaikan, bahwa sosialisasi dan uji petik ini dilaksanakan sebagai upaya kita selain dari program adalah kegitan triwulan dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

"Tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menghindari dan mencegah para prajurit untuk selalu berbuat dan benar-benar menjauhi barang seperti narkoba," ujar Dandim dalam sambutannya. 

Kita, harapnya, harus meningkatkan iman dan taqwa, sehingga terhindar dari perbuatan yang menyalahgunakan wewenang jabatan ataupun penyalagunaan narkoba. 



Sementara itu, Asintel Kasdam IM melalui Pabandya PAM Mayor Inf Dede Farlian, S.Sos.,M.M.,M.Han dalam kesempatan itu ikut memaparkan tentang hal yang menonjol seperti di bidang Pampers, Bidang PAM Berita kegiatan, dan Bidang PAMBEN KEU. 

Mayor Inf Dede Fadlian juga ikut memaparkan tentang  Evaluasi, Atensi dan penekanan tentang Jauhi dan Hindari 8 (Delapan) pelanggaran Berat. 

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, para Perwira Staf Kodim 0118/Subulussalam, Para Danramil Jajaran Kodim 0118/Subulussalam, Dansub Denpom 2-3 /Subulussalam, Kapten Cpm M.Pasaribu dan Personil Kodim 0118/Subulussalam serta personil Subdempom 2-3 /Subulussalam. 

Sebelum dilakukan sosialisasi P4GN kegiatan diawali dengan pengecekan urine terhadap 30 orang prajurit, untuk pengambilan sampel urine dipilih secara acak dan dari hasil pengecekan urine tersebut tidak ditemukan adanya Prajurit yang terindikasi menggunakan Narkoba. 

Dalam kegiatan itu, pihak penyelenggara kegiatan ikut sert menerapkan protokol kesehataan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. (Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini