-->

RSUD Aceh Singkil Terima 350 Vaksin COVID-19

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil, menerima 350 dosis Vaksin COVID-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh, Selasa (9/2/2021).

Vaksin COVID-19 buatan Sinovac itu diserahkan oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Raja Maringin kepada Direktur RSUD Aceh Singkil, dr. Khuzaini,SpB, FINACS. Serahterima Vaksin COVID-19 berlangsung di RSUD Aceh Singkil.

Hadir dalam kesempatan itu, diantaranya KTU RSUD Aceh Singkil, Edi Sutrisno, dan Kabid Pelayanan RSUD Aceh Singkil, dr Darul Amany, Petugas dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Personil Polres Aceh Singkil dan Personil Kodim 0109/Aceh Singkil.

Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Khuzaini kepada SingkilTerkini mengatakan RSUD Aceh Singkil mendapat jatah Vaksin COVID-19 sebanyak 350 dosis (Corona Vac 350 vial) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil.

Dimana, sambungnya, Vaksin yang telah diterima tersebut diperuntukkan untuk satu kali suntikan. "Setiap penerima Vaksin wajib dua kali vaksinasi dalam rentang waktu 14 hari sejak penyuntikan pertama," sebutnya.

Khuzaini menjelaskan, dari jumlah Vaksin COVID-19 yang diterima itu, sebanyak 30 dosis akan digunakan untuk Vaksinasi Forkopimda Aceh Singkil yang juga diikuti puluhan Tenaga Kesehatan RSUD Aceh Singkil pada  acara Launching Vaksinasi COVID-19 perdana di Aceh Singkil.

Launching Vaksinasi COVID-19 perdana ini, tambah Khuzaini, dipusatkan di halaman RSUD Aceh Singkil, pada Rabu 10 Febuari 2021, pagi. (Red/Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini