-->

Puluhan Nakes Puskesmas Danau Paris Jalani Vaksinasi COVID-19

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebanyak 30 orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil diberikan vaksin Sinovac atau vaksin COVID-19. 

Sebelum divaksin, puluhan orang nakes tersebut telah dinyatakan layak menerima vaksin setelah melalui pemeriksaan kesehatan. 

"Hari ini (hari pertama) vaksinasi telah dilakukan kepada 30 orang dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya," kata Dokter Umum Puskesmas Danau Paris, dr Erwin Sipayung, dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Rabu (10/2/2021). 

Hal tersebut, sambungnya, mengingat pelayanan masyarakat di Puskesmas Danau Paris masih berjalan seperti hari biasa. 

“Hari ini vaksin diberikan kepada 30 orang nakes dahulu dari total 58 nakes yang ada di Puskesmas Danau Paris," jelasnya. 

Dari 30 orang Nakes ini, sambungnya, ada 2 orang Nakes yang tidak bisa divaksin dikarenakan 1 orang diantaranya gula darahnya tinggi, sedangkan satunya lagi ada riwayat penyakit jantung. 

Selain nakes, nantinya Puskesmas Danau Paris juga akan memberikan vaksinasi kepada TNI, Polri, ASN dan masyarakat yang memenuhi kriteria. 

Kriteria dimaksud, kata Erwin, diantaranya  berusia 18-59 Tahun, dan tidak ada kontra indikasi untuk divaksin. 

Erwin juga mengungkapkan bahwa pada hari pertama vaksinasi COVID-19, dirinya juga ikut disuntik. 

"Usai di Vaksin, sejauh ini tidak ada efek samping yang berbahaya, yang ada hanya sebatas sedikit nyeri bekas suntikan," jelasnya. (Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini