-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Mengajak Cegah Karhutla

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota TNI dari Koramil 0109-02/Singkil kembali diterjunkan untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaanya dengan langsung menyampaikan imbauan warga mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah tugas masing-masing.

"Untuk mencegah terjadinya Karhutla, para Babinsa telah Kita instruksikan untuk memberi imbauan ke warga binaannya agar mengantisipasif terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah masing-masing," kata Danramil 0109-02/Singkil, Kapten Inf Bambang S, Jumat (19/2/2021).

Hal itu, salah satunya sebagaiamana yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pemuka, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Praka Pariaman dengan melaksankan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga desa binaannya.

Dalam komsos itu, Praka Pariaman ikut menyampaikan  imbauan karhutla dan silaturahmi dengan warga setempat.

"Kepada warga, Babinsa juga mengigatkan agar dalam membuka atau membersihkan lahan kebun dan hutan tidak melakukan pembakaran yang dapat merusak lingkungan karena dapat diancam secara sanksi denda dan pidana," ujar Danramil.

Sambungnya, dengan adanya peran aktif para Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, diharapkan akan terjalin komunikasai dengan baik dan terciptanya kemitraan TNI dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap aman dan kondusif. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini