-->

Satu Tahun Tugas di Papua, Kodim 0118/Subulussalam Sambut Kepulangan Prajurit

REDAKSI

 


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan tradisi satuan upacara penyambutan Anggota yang baru pulang dari Satgaster (Satuan Tugas Teritorial) di daerah Papua.

Upacara penyambutan dipimpin langsung oleh Dandim Subulussalam Letkol lnf Winas Kurniawan, S.I.P.,M.Tr(Han), di Lapangan Apel Makodim, Jalan Subulussalam - Sidikalang, Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (22/1/2021).

Adapun satu orang Prajurit yang baru kembali setelah melaksanakan purna tugas di Papua adalah Serda Muhammad Yunus. 

Sebelum prosesi upacara, kedatangan mereka disambut dengan lagu Selamat Datang Pahlawan dan pengalungan bunga oleh Dandim.  







Dalam sambutanya, Dandim 0118/Subulussalam mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke satuan.

Sebagai pimpinan, Dandim mengucapkan terimakasih atas dedikasinya yang telah melaksanakan pengabdian untuk negara dalam menjalankan tugas pengamanan ataupun teritorial di daerah Papua lebih kurang dalam kurun waktu 1 tahun. 

Semoga, harapnya, pengalaman di tempat tugas kiranya dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang bisa diterapkan di Kodim 0118/Subulussalam.

"Perlu kita sadari semua, dalam kehidupan militer Satgas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Dan dengan kembalinya dari penugasan ini dapat dijadikan panutan bagi Prajurit yang lain agar selalu profesional dalam melaksanakan setiap tugas ataupun perintah," ujarnya. 



Dimana, sambungnya, seorang Prajurit TNI AD harus selalu siap sedia dan semangat dalam menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Merauke. 

"Karenanya, kita tegaskan jadilah Prajurit yang profesional dan di cintai rakyat," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Letkol lnf Winas Kurniawan mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga dan segera lakukan konsolidasi dengan rekan-rekan yang lain saat di home base. 

“Mudah-mudahan semua pengorbanan dan Darma Bhakti yang telah kalian lakukan menjadi kebanggaan satuan dan keluarga tentunya, serta sebagai amal ibadah," pungkas Dandim. 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Para Perwira Staf, Danramil, Danposramil serta Babinsa Jajaran Kodim 0118/Subulussalam. (Pendim Subulussalam/Serda Zakirun Jabat)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini