-->

Polres Aceh Singkil Kirim Puluhan Personil ke Dayah Perbatasan Syafinatussalamah Danau Paris

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Polres Aceh Singkil mengirimkan puluhan personil untuk mengikuti Iqtikaf ke Dayah Perbatasan Syafinatussalamah, di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil untuk pembekalan ilmu agama.

“Tahun ini ada puluhan personil yang dikirimkan dari Polres Aceh Singkil untuk mengikuti kegiatan Iqtikaf, di Dayah Perbatasan Syafinatussalamah,” kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja,SIK,MH melalui Kabag Sumda, Kompol H Sutrisman, Rabu (20/1/2021).

Sutrisman menuturkan, para personil polisi tersebut nantinya akan dibekali ilmu agama seperti mandi taubat, shalat taubat dan Ikhstifar. Lalu, melaksanakan shalat yang meliputi Shalat Sunah, Duha, Tabliah, Bakdiah, Shalat Tengah Malam, Zikir dan Shalat Sunat Fajar.

"Mereka juga akan diajarkan tentang tata cara Bersuci, Berwudhuk, termasuk materi yang berkenaan dengan Shalat, Puasa dan Zakat," ujarnya.

Kegiatan Iqtikaf yang tersebut, tambahnya, dilakukan atas perintah dari Kapolres Aceh Singkil untuk dilakukan pembinaan dan pemahaman yang lebih tentang Ilmu Agama bagi personil.

"Iqtikaf ini dilakukan juga mengigat adanya personil yang terlibat masalah, maka perintah dari Bapak Kapolda Aceh agar mengumpulkan para personil untuk dilakukan pembinaan," kata Sutrisman saat memberikan arahan kepada para personil yang akan berangkat ke Dayah Perbatasan Syafinatussalamah.

Untuk itu, Sutrisman juga meminta kepada para personil yang akan melakukan kegiatan Iqtikaf (Gelombang pertama) agar dapat melaksanakannya dengan penuh ikhlas sehingga mendapat berkah dari Allah SWT.

Melalui pelaksanaan kegiatan Iqtikaf ini sambungnya, diharapkan kedepannya para personil Polres Aceh Singkil dapat menjadi lebih baik lagi, dan anggota juga kedepannya tidak ada lagi yang di PTDH.

"Kami sebagai perwira disini bukan tidak mau menolong rekan-rekan apabila terlibat masalah, namun apabila kami menolong, kami juga akan di pangil oleh Propam Polda Aceh," jelasnya.

Maka dari itu, kata Sutrisman, sudah seharusnya para personil yang mengikuti kegiatan Iqtikaf untuk bersyukur. Apalagi, selama kegiatan tersebut di fasilitasi oleh Kapolres Aceh Singkil.

"Untuk tempat di fasilitasi oleh Ustad Abi Hasan dan untuk makan di tanggung oleh Kapolres Aceh Singkil," sebutnya.

Pelaksanaan iktikaf para personil Polres Aceh Singkil dijadwalkan berlangsung pada Senin 25 Januari 2021 di dayah perbatasan Syafinatussalamah, Desa Biskang Kecamayan Danau Paris, Aceh Singkil. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini