-->

Polisi di Aceh Singkil Gelar Razia Masker, Pelanggar Kaget Tak Ditilang

Redaksi NKRI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil menggelar razia masker bagi pengendara motor dan mobil di ruas jalan Singkil - Subulussalam, Kabupaten Aceh Singkil, Senin, (18/1/2021).

Para pelanggar sempat kaget tak ditilang saat terjaring razia. Karena Polisi ikut memberikan masker secara gratis dan meminta untuk selalu memakai masker termasuk helm (Pengguna kendaraan roda dua) pada saat berkendara.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasatlantas Iptu Mulyadi mengatakan kegiatan razia yang digelar dijalan lintas Singkil-Subulussalam tidak seperti biasanya.

"Razia ini bukan untuk penegakkan hukum bagi para pelanggar pengguna kendaraan, tapi untuk memberikan teguran sekaligus edukasi agar selalu memakai masker di tengah Pandemi Covid-19, Kami juga ikut membagikan puluhan masker gratis kepada pengguna kendaraan," ujar Mulyadi.

Dalam kegiatan itu, sambungnya, para personil juga ikut membagikan puluhan masker secara gratis kepada para pengguna kendaraan yang tidak memiliki masker.

"Kegiatan ini juga termasuk kegiatan pendisiplinan protokol kesehataan kepada pengguna jalan yang melintas sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Mulyadi juga menghimbau kepada seluruh pengendara sepeda bermotor maupun mobil untuk selalu memakai masker pada saat berkendara.

Hal tersebut disampaikan sebagai salah satu upaya aparat Kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di jalanan atau tempat umum yang dilewati masyarakat. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini