-->

 


Personil Posramil Penanggalan Membantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa 22 Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Ilham Dalimunthe dan satu rekan babinsanya membantu petani membersihkan rumput liar atau gulma di lahan jagung 50 x 100 milik Lukman di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh. Rabu(13/1/2021).

Babinsa mengatakan Bila gulma atau rumput liar terus di biarkan maka dia akan berkembang biak secara otomatis akan mengganggu pertumbuhan tanaman jagung. Biasanya, petani akan mengeluarkan biaya untuk mengatisipasi tumbuhnya gulma.

Maka dari itu selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah kewajiban membantu dan mendampingi semua petani guna mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan. Karna itu, kita bantu dengan membersihkan rumput liar sebab Segala pekerjaan akan menjadi ringan bilamana dikerjakan secara bersama-sama Hal itu tentu tak selesai dalam satu hari namun harus secara berkala dibersihkan agar tetap subur dan akan menghasilkan tanaman jagung yang berkualitas.

Kegiatan pendampingan yang kita lakukan ini dengan membantu membersihkan rumput liar milik petani jagung kita semua berharap kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan kepada para petani ini dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah sebagai upaya untuk mengangkat perekonomian warga khusuanya petani jagung," jelas Koptu Ilham Dalimunthe. 

Pemilik lahan, Lukman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir untuk memberikan pendampingan masukan  dan motivasi kepada petani. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini