-->

Babinsa Imbau Warga Sikoran Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kerjanya. Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu menyatu bersama masyarakat untuk memberi himbauan ataupun informasi di wilayah desa binaannya.

Hal tersebut sebagaimana yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Koptu Jhonarlin Sipahutar saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dan perangkat Kampung di Kampung Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, Senin (25/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Koptu Jhonarlin Sipahutar menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi prokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

"Mari Kita cegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Sikoran dengan ikut mematuhi protokol kesehataan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," kata Jhonarlin dalam rilisnya kepada Singkilterkini.net.

Dia juga mengajak kepada Kepala Kampung dan Perangkatnya untuk tidak pernah bosan mengingatkan warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dalam komsos itu, Jhonarlin juga mengimbau kepada warga dan perangkat Kampung untuk ikut serta berperan aktif membantu aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas di Kampung Sikoran.

"Tanpa peran serta warga dan perangkat Kampung tentunya, Kami sebagai aparat keamanan akan kesulitan dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Danau Paris dan khususnya di Kampung Sikoran," ungkap.

Tidak hanya itu, Jhonarlin juga mengimbau warga agar tidak terpengaruh dengan informasi atau berita yang belum tentu jelas kebenarannya.

Hal ini, sambungnya, demi menjaga warga dari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga situasi dan kondisi di Kampung Sikoran tetap Kondusif.

Sementara itu, Kepala Kampung Sikoran, Parisian Beras menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Babinsa. Semoga warganya selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga Kampung Sikoran dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini